KEP.SELAYAR,Channel-Indonesia.com– Letak wilayahnya yang terpisah jauh dengani daratan Provinsi Sulawesi-Selatan tidak menjadi rintangan bagi Kabupaten Kepulauan Selayar dalam menyambut perubahan statusnya sebagai salah satu daerah pengembangan destinasi pariwisata yang dibarengi oleh penunjukan Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai kawasan ekonomi khusus (KEK).

Hal tersebut dibuktikan dengan kembali berlangsungnya penandatangan Memorandum Off Understanding (MoU) antara Pemerintah kabupaten dengan owner PT. Dolly International Investmen yang rencananya akan berinvestasi dalam pengembangan pariwisata di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Rangkaian penandatanganan MoU dihadiri Mr. Vasselin Parvanof Denkov asal Bulgaria dan Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali. Penandatanganan MoU diawali oleh kesepakatan masing-masing pihak untuk bekerjasama dalam mendukung pembentukan kawasan ekonomi khusus (KEK) Pariwisata.

Acara penandatangan MoU dipusatkan di area Baruga Sapolohe, rumah jabatan bupati dengan menghadirkan segenap jajaran oprganisasi perangkat daerah (OPD), tim Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD), serta group Invenstor PT. Dolly International Invesmant

Dalam sambutan penerimaannya, Buoati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali menyampaikan apresiasi dan penghargaan terhadap niat tulus serta itikad baik PT. Dolly International Invesmat untuk berinvestasi di bidang pengembangan pariwisata di daerah yang dipimpinnya saat ini.

Basli optimis, kehadiran Mr. Vasselin Parvanof Denkov di daratan Kabupaten Kepulauan Selayar akan menjadi ujung tombak terbentuknya kawasan ekonomi khusus pariwisata melalui usulan-usulan visioner PT. Dolly International Invesmant dalam mendukung pertumbuhan kawasan destinasi pariwisata masa depan Kabupaten Kepulauan Selayar yang merupakan salah satu program skala prioritas pemerintah kabupaten.

Kehadiran PT. Dolly International Invesmant diharapkan akan menjadi salah satu motivator kesuksesan pembangunan di sektor perikanan dan kelautan untuk mendukung tercapainya cita-cita serta harapan pengembangan Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai kawasan distribusi logistik nasional.

Orang nomor satu di daratan Kepulauan Selayar itu berharap agar rencana investasi pengembangan pariwisata yang nantinya akan dilakukan oleh PT. Dolly International Invesmant dapat berjalan mulus dan sejalan dengan kinerja pemerintah dalam kerangka percepatan pembangunan untuk mempercepat tergapainya harapan dan cita-cita pembangunan daerah yang bermuara pada upaya peningkatan taraf kesejahteraan masyarakat.

Pengalaman investasi pengembangan pariwisata yang sebelumnya telah dilalui oleh PT. Dolly International Invesmant di sejumlah daerah lain menjadi kerangka dasar berpikir pemerintah kabupaten untuk memberikan ruang dan kesempatan kepada PT. Dolly International Invesmant untuk masuk dan berinvestasi di Kabupaten Kepulauan Selayar, tanpa keraguan sedikitpun.

Senada dengan sambutan bupati, Mr. Vasselin Parvanof menyampaikan ajakan kepada segenap pihak untuk dapat seiring sejalan dalam menyukseskan jalinan kerjasama pengembangan pariwisata antara Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dengan PT. Dolly International Invesmant selaku invetor untuk mendoromg terselenggaranya program percepatan pembangunan daerah dan sekaligus mendongkrak peningkatan taraf perekonomian masyarakat.

Mr. Vasselin Parvanof menjelaskan, kerjasama pengembangan pariwisata akan dilaksanakan pada tahun 2018 yang hanya tinggal menghitung hari. Meski diakuinya, bahwa kerjasama ini akan memunculkan banyak reaksi dan tantangan.

Kendati begitu, Vasselin Parvanof yakin dan optimis bahwa sinergitas kerjasama antara semua pihak akan menjadi solusi dalam mengatasi berbagai bentuk tantangan dan rintangan yang dimungkinkan akan timbul dari efek kerjasama pengembangan pariwisata daerah.

Ucapan terima kasih disertai apresiasi dan penghargaan atas kehadiran seluruh pihak pada acara penandatanganan MoU menjadi penutup seluruh rangkaian kegiatan penandatanganan naskah kesepakatan kerjasama yang dilaksanakan pada hari Kamis, (09/11) malam tersebut. (fadly syarif)

LEAVE A REPLY