KEP.SELAYAR,Channel-Indonesia.com– Setelah sempat alpa setahun yang lalu, event “Selayar tournament fishing” kembali digelar Dinas Kepariwisataan Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan sebagai rangkaian tak terpisahkan dari momentum Peringatan Hari Jadi Selayar ke 412.

Selayar fishing tournament 2017 merupakan agenda tahunan berisikan berbagai jenis kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahun dalam rangka untuk mengisi dan memeriahkan peringatan hari jadi Selayar.

Tekad untuk terus melaksanakan event “Selayar tournament fishing” dengan kemasan yang jauh lebih menarik dan meriah disampaikan Kepala Dinas Kepariwisataan Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Abdurrahman, SE., M.Si dalam kesempatan menyampaikan laporan panitia pada rangkaian acara penerimaan peserta, “Selayar tournament fishing 2017” yang diselenggarakan secara terpusat di area Pendopo Sapolohe, rumah jabatan Bupati Kepulauan Selayar, pada hari Jum’at (10/11) malam kemarin.

Di hadapan kurang lebih tiga ratusan orang peserta Selayar tournament fishing, Andi Abdurrahman menyampaikan rencana besar Dinas Kepariwisataan untuk membuat dan menciptakan model kegiatan tournament fishing berisi paket tour, hingga kedepan, peserta tidak hanya sebatas akan memancing. Akan tetapi, peserta juga dimungkinkan untuk dapat menikmati keindahan panorama alam Kabupaten Kepulauan Selayar.

Mengaku terinspirasi oleh kehadiran kurang lebih tiga ratus orang peserta “Selayar fishing tournament”, Dinas Kepariwisataan Kepulauan Selayar menyatakan kesiapan untuk menyuguhkan kemasan event fishing tournament yang jauh lebih meriah dan menarik, berisi berbagai jenis kegiatan wisata yang kelak, dipastikan akan menjadi bahan cerita sekembalinya, para peserta dari Kabupaten Kepulauan Selayar.

Pria yang sebelumnya sempat menempati posisi sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kepulauan Selayar tersebut menyebutkan, sampai hari Jum’at (10/11) malam, panitia telah meregistrasi lima puluh tiga group atau tim pemancing yang masing-masing terdiri dari empat orang.

Peserta yang telah hadir berasal dari berbagai daerah kabupaten/kota di tanah air, diantaranya, peserta asal Kepulauan Riau, Palu, Manado, Jakarta, Kendari, dan Makassar. Bahkan, sejumlah peserta lain dikabarkan masih akan terus berdatangan via ferry.

Untuk itu, sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas atensi serta antusiasme peserta, Kepala Dinas Kepariwisataan, Andi Abdurrahman mewakili segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar menyampaikan ucapan selamat datang dan bertanding kepada seluruh peserta “Selayar Fishing Tournament 2017”. (Fadly Syarif)

LEAVE A REPLY