JAKARTA, Channel-Indonesia.com – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo melaksanakan Ziarah Nasional dalam rangka Hari Pahlawan yang dipimpin oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, bertempat di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Jum’at (10/11/17).

Menjawab pertanyaan wartawan tentang Hari Pahlawan, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan bahwa para Pahlawan Bangsa berjuang untuk merebut kemerdekaan Indonesia dari penjajah. “Para Pahlawan dahulu berjuang bersama, tidak pernah melihat asal usul, baik agama, suku maupun warna kulit. Itu yang perlu di contoh sekarang,” ucapnya.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengajak generasi penerus bangsa yang menikmati kemerdekaan dari jasa para pahlawan untuk bersama-sama berjuang mengisi kemerdekaan demi anak dan cucu kita.

Terkait penyanderaan warga sipil di Kampung Kimbely dan Kampung Banti, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan, bahwa TNI dan Kepolisian bekerjasama dalam menangani penyanderaan warga sipil dengan menempuh cara persuasif dan negosiasi. “Bagaimanapun juga rakyat harus kita lindungi,” tegasnya. (AS)

LEAVE A REPLY