JAKARTA, Channel-Indonesia.com – Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP. menjadi salah satu saksi pemberian nama “Nurtanio” kepada pesawat buatan anak negeri N-219 oleh Presiden RI Joko Widodo, di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jum’at (10/11/17).

Ikut hadir menyaksikan, beberapa menteri kabinet gotong royong, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kasal Laksamana TNI Ade Supandi serta beberapa pejabat PT. Dirgantara Indonesia.

Menurut Presiden, pemberian nama Nurtanio pada pesawat N-291 sebagai penghargaan kepada perintis industri pesawat terbang yang juga seorang Perwira TNI AU Laksamana Muda Udara (Anumerta) Nurtanio Pringgoadsuryo. Ditambahkan, Laksamana Muda Udara (Anumerta) Nurtanio Pringgoadsuryo adalah Pahlawan bangsa yang berjuang tanpa pamrih yang hidupnya didarma-baktikan untuk kedirgantaraan Indonesia.

“Ada kalimat dari Nurtanio yang patut dihayati semua pihak sudah, ….kita tidak usah ribut-ribut yang penting kerja …., dan inilah hasil kerja putra-putri Nurtanio dan akan terus dilanjutkan hingga generasi anak-anak kita nanti”, ujar Presiden RI Joko Widodo.

Pesawat N-219 merupakan hasil kerjasama PT Dirgantara Indonesia (PT DI) dengan Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional (Lapan). (AS)

LEAVE A REPLY