Kahiyang dan Bobby. (Ist)

SURAKARTA, Channel-Indonesia.com – Hari ini, Selasa (7/11/2017) keluarga besar Presiden RI Joko Widodo akan menggelar acara pasang Bleketepe, yang kemudian dilanjutkan dengan prosesi Siraman dan Sadeyan Dawet oleh pihak mempelai wanita yang berlokasi di Jl.Kutai Utara Sumber, Banjar Sari Surakarta Jawa Tengah. .

Acara tersebut akan dimulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 12.00 WIB. Untuk siraman keluarga besar Jokowi akan memakai beskap akan dipadukan dengan jarik motif wahyu gumulung.

Siraman akan memakai air dari tujuh sumber. Siraman juga akan dilakukan oleh pihak mempelai laki laki yang dilakukan di Hotel Alila, Solo,Jawa Tengah.

Acara kemudian dilanjutkan pada malam harinya yaitu pukul 19.00 sampai dengan 21.00 WIB yaitu Serah terima Paningset dan Mododareni di Jl. Kutai Utara Sumber, Banjar Sari Surakarta Jawa Tengah.

Keluarga besar Joko Widodo akan menerima serah serahan dari Keluarga Bobby Nasution. Serah serahan yang akan diberikan Booby kepada Kahiyang adalah berisikan peralatan mandi, seperti sampo dan parfum, baju pesta, kain-kain baik batik dan ragam kue tradisional khas Solo sebagai bentuk penghormatan keluarga Bobby untuk kebudayaan calon istrinya.

Nampan serah serahan terbuat dari kayu, berwarna coklat dengan sentuhan tradisional lewat hiasan ukiran, nampan juga dialasi dengan beludru merah. (Lk)

LEAVE A REPLY