SURABAYA,Channel-Indonesia.com– Anak anak Siswa TK Angkasa Lanud Surabaya tampak ceria canda tawa anak ketika disambangi tim kesehatan dari RSAU Soemitro yang dihadirkan oleh Ibu-ibu PIA Lanud Surabaya, Senin, (6 /11/2017)

Penyuluhan kesehatan gigi dan mulut ini menghadirkan narasumber yang sudah dikenal Drg Dyna yang sehari – hari bertugas di RSAU Soemitro. Salah satu materi kegiatan adalah penyuluhan kesehatan gigi dan mulut dilanjutkan praktek secara langsung. Tujuannya untuk menanamkan sejak dini pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut sejak dini.

Kegiatan dimulai dengan materi singkat pengenalan jenis gigi dan pentingnya menjaga makanan untuk kesehatan gigi anak. Tergambar di wajah polos para Anak – anak mendengarkan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut yang disampaikan oleh tim kesehatan.

Gigi merupakan bagian terpenting dalam mulut yang berfungsi untuk makan dan berbicara. Anak usia sekolah merupakan usia dimana mereka lebih cenderung untuk memilih makanan yang manis seperti cokelat dan permen, kata Drg Dyna.

Hal ini menjadi faktor utama untuk mengingatkan pengetahuan anak usia dini tentang pentingnya kesehatan gigi dan mulut. Gigi sehat yaitu gigi yang bersih tidak ada plak apalagi karang gigi, tidak ada keluhan sakit atau ngilu, dan tidak ada ciri – ciri ada karang gigi.

Setelah penjelasan singkat ini, para siswa melakukan praktik langsung cara menyikat gigi yang baik dan benar secara massal di halaman sekolah. Tujuannya agar para siswa dapat membersihkan gigi sejak dini di rumah masing-masing.(Am)

LEAVE A REPLY