JAKARTA,Channel-Indonesia.com– Ketua Umum Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia(MIPI), M. Ridho Fichardo menyatakan bahwa setiap tahun MIPI memberikan Award atau penghargaan kepada kepala daerah yang memiliki prestasi dengan berbagai kategori dengan seleksi oleh Dewan Juri yang terdiri dari Profesor yang sangat menguasai ilmu pemerintahan, praktisi dan juga bekerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri.

Demikian ungkap Ketum MIPI yang juga sebagai Gubernur Lampung dalam sambutannya di Acara Malam Penganugerahan MIPI Awards 2017 di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Sabtu(4/11/2017).

Yang berhasil terpilih sebagai penerima Awards MIPI 2017 diantaranya, Dr. Hc. H. Ahmad Heryawan(Gubernur Jawa Barat), Ir. H. Indra Catri, MSP Dt. Malako Nan Putiah(Bupati Agam, Sumbar), Dr. Hasto Wardoyo(Bupati Kulon Progo), Sutarmidji(Walikota Pontianak). Dan penerima Awards lainnya dari unsur Ilmu Pemerintahan adalah Prof. Dr. Eko Prasojo dan juga dari unsur Pemerhati Pemerintahan adalah Robert Na Endi Jaweng.

Menurut Ketua Umum MIPI, M. Ridho Fichardo, tujuan dari pemberian Awards MIPI ini adalah untuk menghargai segala upaya yang telah dilakukan oleh Kepala Daerah di Indonesia dan untuk memberikan motivasi kepada Kepala Daerah lainnya, juga untuk memberikan contoh untuk dapat diaplikasikan prestasi-prestasi yang dilakukan oleh Kepala Daerah di seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan interview, Ketua Umum MIPI juga menjelaskan tentang rencana MIPI untuk menerbitkan Buku Putih MIPI.

“Buku Putih MIPI ini berisi tentang ilmu pemerintahan sebagai ilmu terapan yang bersifat terbuka. Dan harapan kita Buku Putih MIPI ini akan menjadi panduan bagi mahasiswa dan mahasiswi Ilmu Pemerintahan, buat pengajar Ilmu Pemerintahan juga buat para praktisi di pemerintahan khususnya di pemerintahan dalam negeri,” ungkapnya.

Ridho berharap Buku Putih MIPI ini bisa beradaptasi dengan situasi yang ada dan dapat menjadi panduan atau pegangan untuk kemajuan pemerintahan di Indonesia. (Mistqola)

LEAVE A REPLY