TANGERANG, Channel-Indonesia.com – Pengendara mobil yang menerobos Operasi Zebra dan nyaris membahayakan petugas Lalulintas, di jalan Benteng Betawi Kota Tangerang beberapa hari yang lalu, berhasil diciduk oleh jajaran Polres Metro Tangerang Kota, Jum’at (03/11/17).

Pelaku yang berhasil diamankan adalah Untung (39 th), tinggal di daerah Cipondoh, Kota Tangerang pada Kamis Malam (02/11/17), berikut barang bukti Mobil Daihatsu Xenia warna putih, yang saat itu digunakan pelaku.

Kejadian tersebut bermula saat Polisi yang sedang melakukan Operasi Zebra untuk kelengkapan surat kendaraan dan memberhentikan Untung.

Namun, tidak mau membuka kaca, dan berusaha melajukan kendaraan hingga nyaris menabrak petugas Polisi yang sedang menghalangi mobil bernomor polisi B 1021 BZW tersebut.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan, anggotanya melepaskan pengemudi saat kejadian, untuk menjaga keselamatan dan juga kecelakaan.

“Berdasarkan berbagai hasil rekaman yang beredar di media sosial (Medsos), akhirnya mendapat petunjuk untuk melacak keberadaan pelaku,” ujarnya.

Hasil penelusuran pertama, ternyata mobil berpelat B 1021 BZW itu atas nama pemilik Carissa Grani dan telah dijual di Showroom di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan.

“Anggota terus melakukan penyelidikan dan akhirnya menemukan lokasi pelaku di daerah Cipondoh,” kata Harry.

Kini Untung, berada di Mapolres untuk dilakukan pemeriksaan dan juga tes urine. “Kendaraannya pun ikut disita, sebagai barang bukti,” pungkasnya. (AS)

LEAVE A REPLY