Diskusi GN Center. (Channel-Indonesia.Mistqola)

JAKARTA, Channel-Indonesia.com – Inisiator Garuda Nusantara (GN Center) Andrianto menilai bahwa penetapan presidential treshold (PT) pada Pemilu serentak 2019 nanti hanya akan mengulang pertarungan calon presiden sebelumnya.

Prediksi Andrianto, Inisiator GN Center, Pilpres akan menjadi area pertarungan antara Joko Widodo sebagai inceumbent dengan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai penantang.

” PT harusnya nol persen, karena semangat dari Pemilu serentak dengan PT memungkinkan munculnya figur-figur baru atau alternatif,” ungkap Andrianto dalam sambutannya di acara Diskusi Publik dengan Tema :” PT Dan Masa Depan Demokrasi” yang diselenggarakan oleh GN Center di Resto Kopi Bangi Tiam SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu (21/10/2017).

Menurut Inisiator GN Center, Andrianto, jika kemudian Mahkamah Konstitusi (MK) tidak membatalkan frasa pada UU Nomor 7 Tahun 2017 yang mengatur PT, hanya akan memunculkan tiga pasangan calon presiden saja.

” Akan terjadi 3 poros kandidat, tetapi idealnya Presidential Treshold tetap nol persen. Pemilu serentak yang kita terapkan itu, berkiblat ke Amerika Latin, tetapi kenapa kemudian hanya mengadopsi pemilu serantaknya saja, di Brazil saja pada Pemilu serentak bisa memunculkan 11 pasangan calon,” paparnya. (Mistqola)

LEAVE A REPLY