BENGKULU, Channel-Indonesia.com – Anggota Satgas TMMD ke-100 Kodim 0407/Bengkulu bersama warga bergotong royong membersihkan sampah di aliran sungai Besemah di Desa Pondok Kubang, Karang Tinggi, Bengkulu Tengah (Benteng), Bengkulu, Jum’at pagi (20/10/17).

Kapten Inf Supandi selaku Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK)  mengatakan pembersihan sungai Besemah ini bertujuan untuk menghindari air yang meluap dan menyebabkan banjir sehingga jembatan darurat bisa saja rusak dan terbawa oleh derasnya air.

Lebih lanjut Kapten Inf Supandi menyampaikan, bahwa bersama warga kita antisipasi hal ini agar jembatan darurat tetap kokoh dan terus bisa digunakan.

“Kami juga menghimbau agar warga bersama-sama menjaga jembatan darurat ini, jangan sampai tidak terjaga sehingga jembatan darurat yang sudah kita bangun ini rusak dan tidak bisa digunakan,” ungkapnya.

Bapak Iwan selaku tokoh masyarakat desa Pondok Kubang sangat mengapresiasi kinerja TNI yang dengan gigihnya bekerjasama dengan kami, jadi kami bisa meniru semangat bapak-bapak TNI pada setiap pengerjaan jembatan darurat di desa kami.

“Terimakasih banyak, kita akan menjaga sebaik-baiknya jembatan darurat yang telah dibangun bersama ini,” ujar Iwan.

Sementara itu, ditempat terpisah Dansatgas TMMD ke-100 Kodim 0407 Bengkulu Letkol Arh Osmar Silalahi menyampaikan, pembangunan jembatan darurat saat ini memasuki pembangunan jembatan yang kelima, harapannya dalam beberapa hari kedepan dapat diselesaikan sesuai target yang ditentukan. Karena pada tanggal 26 Oktober 2017 nanti kita akan adakan upacara penutupan kegiatan TMMD Ke-100 yang akan dihadiri oleh Kasad Jenderal TNI Mulyono. (AS)

LEAVE A REPLY