JAKARTA, Channel-Indonesia.com – Babinsa Koramil 06/Cempaka Putih Dim 0501/Jakarta Pusat BS Serma Sarim, Serda Ali Umar dan Serda Yudi memberikan pembekalan tentang PBB (peraturan baris-berbaris) kepada pelajar SMKN 39 Jakarta, bertempat di Halaman Makoramil 06/Cempaka Putih, Jl. Cempaka Putih Tengah XIV No.1, Kelurahan Cempaka Putih Timur, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jum’at (13/10/17).

Menurut Sarim, pemberian pelatihan PBB tersebut bertujuan untuk membentuk sikap dan kedisiplinan di lingkungan generasi muda, khususnya para pelajar.

Tentunya sudah menjadi kewajiban kami sebagai seorang Babinsa untuk melaksanakan pembinaan-pembinaan di wilayah binaan kami, baik itu di lingkungan masyarakat maupun sekolah, lanjutnya.

Kegiatan pelatihan semacam ini, kami telah laksanakan secara rutin dan berkelanjutan ke sekolah-sekolah binaan yang berada di wilayah Koramil 06/Cempaka Putih.

Selain pelatihan PBB seperti ini, sebagai bentuk kepedulian kami terhadap pembinaan generasi muda, kami juga senantiasa melaksanakan pembekalan-pembekalan, menyangkut tentang pemahaman bela negara dan wawasan kebangsaan, jelas Sarim.

Guru pendamping SMKN 39 Jakarta Tikno berterima kasih atas kepedulian dari Koramil 06/Cempaka Putih yang telah peduli kepada anak didiknya dan berharap kegiatan yang baik tersebut dapat terus ditingkatkan.

Pada kesempatan tersebut, para pelajarpun terlihat sangat semangat dan antusias dalam mengikuti setiap gerakan yang diperagakan atau dicontohkan oleh Serma Sarim dan yang lainnya. (AS)

LEAVE A REPLY