JAKARTA, Channel-Indonesia.com – Sejumlah pengacara secara sukarela siap memberikan pendampingan hukum terhadap Romo Frans Magnis Suseno setelah dilaporkan Eggi Sudjana ke kepolisian.

“Atas dilaporkannya Romo Magnis oleh saudara Eggi, kami siap memberikan dukungan kepada Romo secara hukum,” kata tim pengacara Haposan Paulus Batubara saat berkumpul di Kantor Vox Point Indonesia (VPI) di Jalan Pasar Baru Selatan, Jakarta, Rabu (11/10/17).

Dia menambahkan, apa yang disampaikan oleh Romo Magnis sangat jauh dari upaya melakukan penghinaan atau pencemaran nama baik terhadap Eggi, sebagaimana sudah diklarifikasi sendiri oleh Romo Magnis dalam beberapa pemberitaan media.

“Sudah diklarifikasi oleh Romo sendiri bahwa apa yang beliau sampaikan adalah sesuatu yang menurut beliau benar. Sebagai orang yang lama berkecimpung dalam persoalan keberagaman agama di Indonesia, yang menyentil soal bahwa saudara Eggi tidak tepat mengomentari ajaran suatu agama, yang berpotensi merusak kerukunan umat beragama di Indonesia,” sambungnya.

Bukan itu saja, sebagai upaya pendampingan hukum, tim pengacara yang berkumpul secara sukarela tersebut mengundang banyak lagi pengacara untuk bersama-sama memberikan pendampingan hukum.

“Kita bersama-sama menggalang dukungan sukarela untuk siapa pun pengacara agar bersama-sama memberikan pendampingan hukum,” tuturnya.

Sejumlah pengacara yang berkumpul dalam kesempatan ini antara lain Abdul Yasin, Achyar Rahman, Tjandra Putra, Wiluridus Watu, B Woeryonno, Santrawan T Paparang, Haposan Paulus Batubara, Ranto Simanjuntak, Edison Rihimone, Monica K Joseph, Setyaningsih, JS Simatupang, Cesar Rehobot, Marselinus Abi, Whona M Naibaho, John Sidabutar, Kons Danggur, Dominikus Gusman Kaki, Paulus G Kune, Kisworo, Rimbawan, Bachtiar Bidati, Alex Plate, dan Paskalis Da Cunha. (AS)

LEAVE A REPLY