BENGKULU,Channel-Indonesia.com– Lalu lintas (Lalin) di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Sindang Panjang Kecamatan Tanjung Sakti Pumi mengalami lumpuh total. Pasalnya, sepanjang kurang lebih 50 meter ruas jalan yang menghubungkan Kabupaten Lahat dengan Provinsi Bengkulu ini tertimbun tanah longsor.

“Sejak Senin lalu longsor menimbun ruas jalan ini,” terang Herman, salah seorang pekerja proyek pengerjaan jembatan yang berada di sekitar lokasi, Selasa (10/10).

Diterangkannya, terjadinya longsor diduga akibat intensifnya hujan deras disertai angin kecang yang melanda Tanjung Sakti akhir-akhir ini. Dan kebetulan, posisi ruas Jalinsum tersebut berada di dekat tebingan terjal setinggi kurang lebih 40 meter, yang memang berpotensi longsor.

“Ini sempat lumpuh total. Baru hari ini (10/10) ruas jalan bisa dilalu kembali meskipun lalu lintasnya belum terlalu normal,” terangnya.

Pantauan pewarta, tampak timbunan tanah longsor yang menutupi badan jalan mulai dibersihkan dengan menggunakan excavator, yang kebetulan tengah berada di sekitar lokasi untuk pengerjaan proyek jembatan. (Hs/Awan)

LEAVE A REPLY