Danrem 174/ATW sebagai Wadan Ekspedisi NKRI tinjau pengobatan dan sunatan massal di Kampung Kamangi.(Channel-Indonesia/AM)

MERAUKE, Channel-Indonesia.com – Tim Pengabdian Masyarakat (Pengmas) Ekspedisi NKRI Koridor Papua Bagian Selatan 2017 Sub Korwil-3 Merauke menggelar pengobatan massal dan membagikan biskuit dari pemerintah untuk yang kelima kalinya kepada anak anak Sekolah Dasar, di desa Kamangi , Tanah Miring , Merauke , Rabu (11/10/2017).

Pengobatan massal ini adalah kerjasama Tim Ekspedisi NKRI 2017 Sub Korwil 3 dengan Den Kesyah 17.04.04/Merauke.

Pengabdian masyarakat yang diikuti sekitar 80 orang, terdiri dari 70 pasien pengobatan dan 10 orang Khitan/Sunat ini dihadiri langsung oleh Danrem 174/ATW Brigjen TNI Asep Setia Gunawan,S.I.P selaku Wadan Ekspedisi NKRI Koridor Selatan.

Danrem 174/ATW menjelaskan pengobatan dan sunatan massal ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian peserta Ekspedisi NKRI kepada warga yang membutuhkan.

“Kami hadirkan pengobatan dan sunantan massal agar masyarakat Kampung Kamangi Distik Tanah Miring makin sehat,” jelas Danrem 174 Asep Setia.

Dalam kesempatan yang sama, Letda (K) dr. Ervina Asri sebagai perwira Kesehatan menjelaskan yang berobat 80 warga dan yang khitan 10 anak.

Selain itum Tim Pengmas juga membagikan biskuit kepada 50 anak Siswa SD Kamangi, dimana pembagian biskuit ini merupakan yang kel lima kalinya dalam pengmas.

Dikatakan Letda Ervina, warga yang berobat kebanyakan menderita kulit, hipertensi dan juga batuk pilek.

Sementar itu menanggapi kegiatan pengmas pengobatan massal di Merauke ini, Dansubkorwil 3 Merauke Mayor Inf Yoki Malinton mengatakan tim pengabdian masyarakat sebelumnya telah melakukan pengobatan massal berupa khitanan dan donor darah di Kampung Muting, Kampung Kumaaf, Kampung Wasur dan kampung Tanas.

Untuk kegiatan pengobatan massal dan khitan, tim pengabdian masyarakat menerjunkan 13 personil tenaga medis yang terdiri dari tim dokter, tenaga kesehatan dan pendukung.

Tim Ekspedisi NKRI merupakan program TNI AD dan menunjuk Kopassus selaku Panitia Pelaksana. Peserta Ekspedisi NKRI terdiri TNI AD,TNI AL, TNI AU, Polri, Mahasiswa, para peneliti dan Instansi pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.(AM)

LEAVE A REPLY