ASMAT,Channel-Indonesia.com-Tim Pengabdian Masyarakat Ekspedisi NKRI Subkorwil-1/Asmat menggelar pengobatan massal gratis di Kampung Benten, Kabupaten Asmat, Sabtu (7/10).Puluhan warga  menghadiri pengobatan massal gratis ini.

Petugas Pengobatan massal sebanyak 11 orang yang terdiri dari 1 orang dokter dan perwira kesehatan Tim Ekspedisi NKRI dibantu Tim Pengabdian Masyarakat Subkorwil-1/Asmat.

Tim Ekspedisi berangkat menuju lokasi pengobatan massal pukul 07.30 WIT dengan menggunakan Long boat dari pelabuhan fery Agats. Cuaca cerah sepanjang perjalanan menempuh waktu 1,5 jam menuju kampung Benten.

Setibanya di kampung Benten Tim Pengabdian Masyarakat langsung disambut oleh masyarakat yang kebanyakan Ibu Ibu untuk mengoleskan bubuk Sagu bercampur kapur putih ke wajah Tim Pengobatan Massal sebagai tradisi menyambut tamu di kampung mereka.

“Masyarakat kampung benten sangat senang sekali dengan adanya pengobatan massal di kampung Benten, harapannya kegiatan pengobatan massal dapat rutin dilakukan”,uangkap Paulus Sirem kepala kampung Benten

Kampung Benten adalah kampung dengan jumlah penduduk 133 Kepala keluarga dengan jumlah 441 jiwa. Penyakit yang umum diderita seperti malaria, kepala pusing,Gangguan lambung/pencernaan, gatal gatal, Rematik, asam urat.

Selain pengobatan massal dan pelayanan kesehatan tim pengabdian Masyarakat juga membagikan biscuit kepada anak anak dan biscuit untuk ibu ibu hamil. Program Pengobatan Massal merupakan salah satu wujud kepedulian Tim Ekspedisi NKRI kepada masyarakat, terlebih lagi masyarakat di wilayah pedalaman.

Komandan Subkorwil-1/Asmat Mayor Inf Febi Adrianto berharap program ini dapat mengatasi permasalahan kesehatan, pengobatan massal ini tidak dipunggut biaya sedikitpun alias gratis, kami dari Tim Ekspedisi NKRI mengajak masyarakat untuk memeriksakan kesehatan sehingga apa yang menjadi keluhan bisa segera diatasi.

Ekspedisi NKRI Koridor Papua Bagian Selatan 2017 dilaksanakan TNI Angkatan Darat dengan menunjuk Komando Pasukan Khusus (Kopassus ) sebagai Panitia pelaksanana dibawah Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) selaku Komandan Ekspedisi untuk bekerjasama antara pemerintah pusat dan daerah, beserta segenap komponen bangsa dalam menjaga kelestarian alam dan peduli terhadap masyarakat.(Am)

LEAVE A REPLY