TUBAN,Channel-Indonesia.com– Dalam rangka HUT TNI ke-72 Kodim 0811 Tuban bersama pos kesehatan TNI Tuban dan RSNU Tuban, melaksanakan pengobatan massal gratis di Desa Genaharjo Kecamatan Semanding, Selasa (3/10/2017) .

Dari pantauan di lokasi pengobatan, warga setempat sangat antusias dan senang dengan adanya pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh TNI Kodim 0811 Tuban. Dalam pelaksanaan pengobatan tersebut diterjunkan 1 dokter, 2 perawat dari RSNU Tuban dan 3 tenaga kesehatan dari Pos Kesehatan TNI di Tuban.

Komadan Kodim (Dandim) 0811 Tuban Letkol Inf Sarwo Supriyo mengatakan, kegiatan pengobatan gratis untuk warga masyarakat ini adalah salah satu bentuk terima kasih TNI kepada masyarakat. Karena selama ini bersama masyarakat dapat menjaga keutuhan NKRI, selain itu dengan pengobatan ini diharapkan dapat membantu warga yang membutuhkan pengobatan sehingga bisa mendapatkan pemeriksaan dan obat dengan gratis.

” Masyarakat sehat maka TNI bersama masyarakat kuat,” ujarnya.

Pasiter, Kapten Kav Suwito menyampaikan bahwa, pengobatan ini didatangkan kedesa agar masyarakat yang membutuhkan tidak usah jauh-jauh sudah dapat berobat dengan gratis. Hal ini dilaksanakan dalam rangka HUT TNI ke-72, diharapkan dengan kegiatan ini dapat mencegah penyakit di musim peralihan saat ini dari kemarau ke musim penghujan, agar masyarakat tidak sakit karena melakukan pengecekan dan pengobatan lebih awal.

” Lebih baik mencegah dari pada mengobati,” ujarnya.

Selain itu, puluhan warga desa berdatangan menyambut baik kegiatan ini, sekitar 61 warga datang untuk memeriksakan diri dan selanjutnya diberikan obat secara cuma-cuma dari dokter yang dibawa oleh kesehatan dari kodim 0811 Tuban.

Salah satu warga setempat Soedirin (90) mengucapkan terima kasih kepada TNI yang sudah peduli dengan kesehatan para warga di Desa Genaharjo. Semoga TNI berjaya dan bisa melaksanakan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat berupa pengobatan gratis lagi di hari ulang tahunnya nanti.

“Dengan masyarakat sehat maka negara ini akan kuat dengan bersatunnya TNI dengan masyarakat,” ujarnya.(Am)

LEAVE A REPLY