MOJOKERTO.Channel-Indonesia.com– Korem 082/CPYJ memperingati tahun baru Islam 1439 H/2017 di Aula Makorem, Senin (25/9)Peringatan tahun baru Islam diikuti seluruh anggota Makorem 082, Makodim 0815 Mojokerto, Persit dan Satuan Bapras jajaran Korem 082/CPYJ.

Tema yang diambil pada kegiatan tersebut adalah “Melalui Hikmah Tahun Baru Islam 1439 H /2017 M Kita mantapkan jati diri TNI menuju sikap mental Yang lebih baik guna mewujudkan Prajurit yang kuat, hebat, profesional dan dicintai rakyat “.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ustad Mahfud, S.Pd.I. dan dilanjutkan sambutan Komandan Korem 082/CPYJ (Danrem) Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo S.I.P yang menyampaikan bahwa peristiwa Hijrah Rosulullah SAW sebagai pendorong melakukan hijrah dari kemaksiatan menuju Ketaatan, dari kemusyrikan menuju ketauhidan, dari kebodohan menuju kemajuan dan dari kemiskinan menuju kecukupan.

” Pada era sekarang yang harus Kita lakukan adalah hijrah Qalbiah yaitu berusaha memperbaiki dan meningkatkan kualitas diri, supaya masa depan kita lebih baik dari masa yang lalu ” ujar Kolonel Gathut.

K.H.Su’ud Amin, S.Pd.I, M.Pd.I dalam ceramahnya bahwa “Ruh akan kembali kepada Allah SWT dengan berbagai macam rupa, sesuai amal ibadahnya “.

Pejabat yang hadir selain Danrem 082/CPYJ adalah Kasrem, Dandim 0815 Mojokerto, Para Kasi Korem dan Komandan /Kepala Bapras Korem 082 serta Ketua Persit Koorcab Rem 082. (Am)

LEAVE A REPLY