Dr. Emir Soendoro.(Channel-Indonesia.com/Mistqola)

JAKARTA, Channel-Indonesia.com –¬†Pemerhati Masalah Jaminan Sosial Nasional yg juga konseptor BPJS Kesehatan, Dr. Emir Soendoro berharap pemerintah segera membentuk kementerian baru yaitu Kementerian Jaminan Sosial Nasional yg langsung bertanggung jawab kepada Presiden RI.

Hal ini dicetuskan oleh Dr. Emir Soendoro dalam interview di Hotel Alia Kwitang Jakarta Pusat, Minggu(13/8/2017).

Menurutnya, Kementerian Jaminan Sosial Nasional nantinya yang akan mengelola BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Jasa Raharja, ASABRI dan Taspen.

” Semuanya akan dilebur menjadi satu di dalam Kementerian Jaminan Sosial Nasional yang dipimpin oleh seorang Menteri Jaminan Sosial Nasional,” ungkapnya.

Dr. Emir Soendoro juga mengusulkan kepada pemerintah agar rakyat Indonesia dari Sabang sampai merauke juga diberikan akses utk memperoleh jaminan kesehatan yang layak.

” Sebaiknya jangan gratis, tetapi setiap warga negara dari bayi sampai usia tua juga harus membayar iuran kesehatan, misalnya Rp.10 ribu yang dikelola oleh Kementerian Jaminan Sosial Nasional dan pada saat kurun waktu tertentu dananya harus dikembalikan kembali kepada masyarakat,” usulnya.

Diakhir interview Dr. Emir Soendoro berharap agar sistem jaminan kesehatan nasional harus diperbaiki agar masyarakat seluruh Indonesia dapat memperoleh jaminan kesehatan yang layak.

Dr. Emir Soendoro juga akan hadir sebagai narasumber dalam Acara Renungan Hari Kemerdekaan NKRi Ke-72, Dengan Tema :” Apakah Dokter Indonesia Sudah Merdeka ?, Gagasan, Pemikiran Dan Solusi Tentang Penyelenggaraan Jaminan Sosial Kesehatan Dan Kebangsaan “. Yang akan diadakan pada hari Selasa, Tgl 14 Agustus 2017, Pukul 09.00 Pagi Sampai Dengan Pukul 13.00 Siang Di Gedung Stovia atau Museum Kebangkitan Nasional Jakarta. (Mistqola)

LEAVE A REPLY