oleh

Kodim 0811/Tuban Gelar Halal Bihalal

TUBAN,Channel-Indonesia.com– Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara komandan dengan anggotanya, Senin (3/7/2017), Kodim 0811/Tuban menggelar acara Halal Bihalal.Acara yang berlangsung di Lapangan upacara Makodim tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0811/Tubandan diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS jajaran serta Persit.

Pada kesempatan itu, Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf Sarwo Supriyo, mengatakan acara halal bihalal memang merupakan acara tahunan yang rutin digelar pasca lebaran,yang dimaksudkanuntukmenjalin silaturahimantaraKomandandenganpara anggotanya.

“Momentum ini sangat tepat untuk saling memaafkan diantara prajurit maupun PNS. Tentu ada kesalahan antar sesama yang diharapkan saling terbuka memaafkan pada kesempatan hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah ini,” Letkol Inf Sarwo Supriyo.

Selain itu, sambungnya, kegiatan ini juga diharapkan menjadi simpul perikatan silaturahim yang akanmemperkuat soliditas diantara prajurit TNI di wilayah Kodim 0811/Tuban.

Lebih lanjut Sarwo menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan jalinan silaturahim yang kuat serta keinginan dan ketulusan dari lubuk hati untuk memohon dan memberikan maaf atas semua kesalahan sebagai sesama manusia.

“Semoga dengan acara Halalbihalal ini akan timbul jalinan silaturahim yang kuat, sehingga akan menunjang pelaksanaan tugas ke depan,” harapnya.Sarwo juga menghimbau kepada anggota jajarannya, agar bulan Ramadhan yang telah berlalu dijadikan sebagai ajang instrospeksi dan penguatan dalam peningkatan kinerja seluruh jajaran.

“Satu bulan ditempa hendaknya menjadi penguatan bagi kita pada sebelas bulan kedepan dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Orang yang sukses puasanya pasti akan tinggi semangat kerjanya, punya integritas dan loyalitas pada satuan ini,” ujarnya.

Dandim juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota jajaran Kodim 0811/Tuban, terkait cuti lebaran yang dilaksanakan dengan aman dan juga keterlibatan dalam membantu kelancaran pelaksanaan Mudik Idul Fitri 1438 H dengan mendirikan rest area di masing-masing Koramil maupun ikut bertugas membantu pengamanan bersama Polri hingga berjalan lancar. (Penrem 082/Am).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait