oleh

Prajurit Yonif Mekanis 203/AK Bersama Masyarakat Laksanakan Sholat Ied

TANGERANG, Channel-Indonesia.com – Prajurit Yonif Mekanis 203/Arya Kamuning berbaur dengan masyarakat sekitar asrama Yonif Mekanis 203/AK dengan penuh suka cita dan khusyuk melaksanakan sholat Ied, merayakan hari raya Idul Fitri 1438 H di Masjid Jami’ Nurul Iman asrama Yonif Mekanis 203/AK, Gandasari, Jatiuwung, Tangerang. Minggu (25/06/17).

Sedikitnya sekitar 1.500 Prajurit Yonif Mekanis 203/AK bersama Masyarakat melaksanakan sholat Idul Fitri yang diselenggarakan DKM Masjid Jami’ Nurul Iman.

Sholat Ied yang dimulai pukul 07.00 WIB berjalan dengan lancar. Bertindak sebagai Imam dan Khotib atau penceramah adalah Khabib Abdurrohim Bin Masyur Al-idrus dari Pondok Pesantren Darussalam Tangerang.

Sebelum jalannya sholat Idul Fitri, terlebih dahulu jamaah mengumandangkan takbir, tahmid, dan tahlil. Gema takbir, tahmid, dan tahlil pun terdengar syahdu mengiringi jalannya rangkaian ibadah Sholat Idul Fitri yang digelar di Masjid Jami’ Nurul Iman Yonif Mekanis 203/AK.

Komandan Yonif Mekanis 203/AK Letkol Inf Triyono turut menyampaikan sambutan, Beliau mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H/2017 M kepada para seluruh lapisan masyarakat dan anggota Yonif Mekanis 203/AK khususnya yang tengah menunaikan ibadah Sholat Idul Fitri di Masjid Jami’ Nurul Iman. Beliau juga berpesan agar Prajurit Yonif Mekanis 203/AK dimana pun berada selalu tetap menjaga kerukunan dengan masyarakat karena TNI itu “Bersama Rakyat TNI Kuat”.

“Kita ini TNI (Tentara Nasional Indonesia) khususnya Yonif Mekanis 203/AK harus berbaur dengan masyarakat guna meningkatkan pertahanan Nasional karena Bersama Rakyat TNI Kuat,” ucap Danyonif Mekanis 203/AK.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Letkol Inf Triyono menyampaikan bahwa, inilah waktu yang tepat untuk saling bersilaturohim antara prajurit Yonif Mekanis 203/AK dengan masyarakat. (AS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait