oleh

Prajurit Divif-1 Kostrad Bersama Masyarakat Laksanakan Sholat Ied di Cilodong

DEPOK, Channel-Indonesia​.com – Prajurit dan warga masyarakat sekitar Madivif-1 Kostrad sejak pukul 06.30 WIB beramai-ramai berdatangan memenuhi lapangan Madivif-1 Kostrad, Cilodong untuk mengikuti Sholat Idul Fitri 1438 H tahun 2017 M, Cilodong, Depok, Minggu (25/06/17).

Usai Sholat Idul Fitri 1438 H, selaku Iman dan Penceramah Mayor Caj Afip Juwaeni, S.Ag. menyampaikan dalam ceramahnya, bahwa Idul Fitri adalah sebuah jalan kemenangan dari perang besar yang dilakukan oleh umat Islam di seluruh dunia, yakni perang melawan hawa nafsu. Sebab, setelah melakukan puasa selama sebulan, umat Islam merayakan Idul Fitri diharapkan sampai pada titik kesucian

Puasa Ramadhan dan Idul Fitri adalah 2 (dua) hal yang tak bisa dipisahkan. Filosofinya adalah, kemenangan manusia melawan hawa nafsu, yang merupakan musuh utama manusia di dunia. “Kita semua berharap, dengan kembali ke asal mula, ke kesucian, manusia meninggalkan Ramadhan dengan hati yang bersih dan memulai kehidupan dari hal yang suci,” ujarnya.

”Hanya orang-orang yang berhasil melawan hawa nafsunya dengan berpuasalah yang layak menikmati Idul Fitri, semoga, dengan melakukan puasa Ramadhan, saat merayakan Idul Fitri hati kita benar-benar fitrah,” ucapnya.

Setelah selesai melaksanakan Sholat Idul Fitri, Panglima Divif-1 Kostrad Mayjen TNI Ainurrahman di dampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Divif-1 PG Kostrad Ibu Ainurrahman menggelar Open House dan Halal Bihalal di Serambi Kehormatan Madivif-1 Kostrad bersama prajurit dan warga Madivif-1 Kostrad. Turut hadir pada acara tersebut Kasdivif-1 Kostrad dan para Asisten Kasdivif-1 Kostrad. (AS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait