oleh

Dandim Hadiri Pendistribusian Zakat Fitrah Korpri Kota Mojokerto

MOJOKERTO,Channel-Indonesia.com- Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji menghadiri acara pendistribusian Zakat Fitrah, Mal dan Infak Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri/ASN) Kota MojokertoTahun 1438 H / 2017 M bertempat di Pendopo Graha Praja Wijaya Pemkot Mojokerto Jl. Gajah Mada Nomor 145 Kota Mojokerto, Kamis (22/6/2017)

Tema yang diangkat “Wujudkan Zakat Sebagai Instrumen Global Pengentasan Kemiskinan” dipimpin Wali kota Mojokerto Drs. KH. Mas’ud Yunus dan dihadiri oleh Kapolres Mojokerto Kota AKBP Puji Hendro Wibowo, SH., S.IK., Kajari Kota Mojokerto DR. Halila Rama Purnama, SH., MH., Pengurus Korpri Kota Mojokerto, Ketua MUI Kota Mojokerto KH. Muthoharun Afif, Lc., Ketua Baznas Kota Mojokerto KH. Ma’shum Maulani, Kabintalrem 082/CPYJ Kapten Inf Hadiono dan diikuti perwakilan penerima zakat dari masyarakat Kota Mojokerto.

Dalam sambutannya Walikota Mojokerto Drs. KH. Mas’ud Yunus menyampaikan, ucapan syukur Ahhamdulillah pada Bulan Suci Ramadhan mendekati Hari Raya Idul Fitri 1438 H Tahun 2017 kita bersama bisa membagi zakat fitrah, diharapkan para penerima zakat dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Lanjut Walikota, untuk tahun ini penerima zakat berkurang, hal ini menandakan kehidupan warga Kota Mojokerto semakin meningkat dan kedepan penerima zakat mendapatkan perolehan zakat lebih banyak karena yang menerima lebih sedikit.

Walikota juga menegaskan, maksud dari pembagian zakat fitrah ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota Korpri Kota Mojokerto yang beragama Islam dalam memenuhi kewajibannya untuk membayar zakat, infaq dan shodaqoh (ZIS) untuk selanjutnya didistribusikan kepada para Mustahiq. Kegiatan ini merupakkan salah satu bentuk untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui partisipasi anggota Korpri Kota Mojokerto. Pungkasnya.

Sebelum acara berakhir, dilaksanakan penyerahan zakat fitrah KORPRI secara simbolis oleh Ketua Pengurus KORPRI Kota Mojokerto kepada Ketua BAZ Kota Mojokerto KH. Ma’shum Maulani, kemudian dilanjutkan penyerahan secara simbolis oleh Walikota Mojokerto kepada Mustahiq (penerima zakat) dalam bentuk tunai sebanyak Rp 50.000,- dan Beras 2,6 Kg per orang, yang diperuntukkan bagi 5.500 orang warga Kota Mojokerto yang berhak menerima zakat.(Am)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait