oleh

Pangarmatim Bukber Dengan Warga Lanal Batu Poron

SURABAYA,Channel-Indonesia.com– Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksda TNI Darwanto,S.H.,M.A.P didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armatim Ny. Ina Darwanto buka puasa bersama anggota Lanal Batu Poron beserta Keluarga bertempat di Masjid Al Tauchid Lanal Batu Poron Madura Kamis (15/06/2017).

Acara safari Ramadhan diawali dengan pemberian tali asih kepada 40 anak yatim piatu dari panti asuhan Al Ikhlas Madura, dan pemberian tali asih kepada perwakilan Warakawuri dilanjutkan Khataman Al-Quran.

Pangarmatim dalam sambutannya menyampaikan, perintah puasa wajib bagi seluruh umat Islam yang telah baligh. Hal ini sesuai dengan apa yang tertulis dalam Firman Allah pada Al-Quran Surat Al-Baqarah ayat 183 : “Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu, agar kamu bertakwa”.

Moment buka bersama ini bukan hanya sekedar sebagai kegiatan makan-makan bersama saja, namun sebagai salah satu bentuk kegiatan ibadah yang dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Makna buka puasa bersama ini adalah sebagai upaya untuk mempererat hubungan tali silaturahmi antara pemimpin dengan bawahannya yang bertujuan untuk meningkatkan rasa kebersamaan di antara kita, sehingga akan semakin meningkatkan soliditas dan solidaritas dalam mengemban tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.

Pada kesempatan tersebut Pangarmatim mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang ditunjukkan oleh Komandan Lanal Batu Poron Letkol Marinir Ena Sulaksana dan seluruh personel Lanal Batu Poron, tetap semangat dalam menunaikan tugas di manapun kalian ditempatkan. Karena itu juga merupakan bagian dari ibadah kita, laksanakan tugas sesuai dengan aturannya, seperti para prajurit menjalankan ibadah kalian masing-masing. Jangan berharap lebih, namun bersyukurlah untuk sebuah kecukupan. Karena dengan kita merasa cukup itu berarti kita telah bersyukur atas apa yang telah diberikan kepada kita.

Ustad Drs. HM. Zainal Abidin, M.PD dalam Tauziahnya menyampaikan kita patut bersyukur di tahun ini kita masih dipertemukan dengan bulan yang penuh berkah yaitu bulan Ramadhan, bulan yang penuh ampunan yaitu bulan perubahan dari yang kurang baik menjadi lebik baik.

Dengan Ramadhan Allah SWT memberikan harapan yang besar bagi umat manusia diberi kesempatan untuk minta ampunan kepada-Nya. Segala sesuatu amalan bila dilakukan dengan amanah maka amalan itu akan jadi ganjaran atau barokah dan pahala.
Hadir dalam acara buka puasa bersama Pejabat utama Koarmatim beserta istri, Komandan Lanal Batu Poron beserta istri, serta para prajurit dan PNS beserta keluarga besar Lanal Batu Poron.(Am)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait