oleh

Dandim Blitar Bukber Dengan Santri

BLITAR,Channel-Indonesia.com– Jajaran Komando distrik militer (Kodim) 0808/Blitar buka puasa bersama bersama Batalyon 511 dan Forkopimda Blitar Raya di Pondok Pesantren Mambaul Hisan, Dusun Klepon, Desa Sidodadi, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, Jumat (16/6/2017).

Acara berlangsung hikmat dengan suasana kekeluargaan. Santri pondok yang hadir dalam buka puasa ini tampak bahagia berbaur dengan keluarga besar Kodim 0808l, Bupati Blitar Rijanto .

Komandan Kodim 0808 Blitar, Letkol Arh Surya Dani mengatakan, ibadah buka puasa kali ini sengaja digelar di ponpes karena memang ingin berbagi dengan santri dan keluarga besar Ponpes.

“Pondok ini sangat sederhana sekali, sengaja untuk tahun ini buka puasa kita gelar disini dengan suasana yang sangat sederhana sekali. Biasanya di tahun-tahun kemarin selalu kita gelar di kodim,” kata Surya Dani.

Dalam kesempatan ini Dandim juga memberikan santunan kepada santri berusia anak-anak dan bantuan kepada ponpes. Kepada para santri ia juga berpesan untuk menjadi pribadi yang baik, sholeh serta menjadi insan yang berguna bagi bangsa dan Negara.

Sementara pengasuh Ponpes Mambaul Hisan, Siti Zumaroh mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0808 Blitar atas terlaksananya kegiatan ini.

“Kegiatan ini memberikan motivasi kepada santri kami, semoga dengan kegiatan ini mereka lebih tekun belajar mengaji,” ungkap Zumaroh.(Am)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait