oleh

Danrem 081/DSJ : Nuzulul Qur’an Sebagai Sarana Peningkatan Kualitas Iman Dan Taqwa

MADIUN,Channel-Indonesia.com– Korem 081/Dhirotsaha Jaya menyelenggarakan peringatan Nuzulul Qur’an 1438 H/2017 M bertempat di Aula Makorem Jln. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Rabu (14/6/11)

Peringatan Nuzulul Quran diikuti sekitar 230 orang dengan mengambil tema “Jadikan Hikmah Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri 1438 H/2017 M Sebagai Sarana Peningkatan Keimanan Dan Ketaqwaan, Kepedulian Serta Kebersamaan Hubungan Prajurit TNI-AD Dengan Masyarakat Guna Mewujudkan Prajurit Yang Kuat, Hebat, Profesional dan Dicitai Rakyat”.

Hadir dalam acara peringatan Nuzulul Qur’an ,KH. Sugeng Fatah, Para Kasi Korem 081/DSJ, Para Kadisjan Jajaran Korem 081/DSJ, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 081 PD V/Brw beserta pengurus, Seluruh Perwira Makorem 081/DSJ, Bintara, Tamtama, ASN Korem 081/DSJ dan Pembaca Ayat Suci Al-Qur’an Sumarji.

Danrem 081/DSJ Madiun Kolonel Inf Piek Budyakto dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kasi Log Korem 081/DSJ Letkol Czi Moch. Choliq menyampaikan bahwa Peringatan Nuzulul Qur’an mengandung pengertian betapa pentingnya Alqur’an yang dapat menunjukan umat manusia kepada kecerahan dan kebahagiaan dalam kehidupannya.

Al-Qur’an mulai dari ayat pertama yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW memuat informasi-informasi dasar tentang berbagai masalah kehidupan dan keilmuan. Mukjizat Al-Qur’an tetap berlaku sampai akhir zaman dan tidak mungkin ada manusia yang mampu menandinginya.

Di akhir sambutan,Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Piek Budyakto mengajak segenap anggota kaum Muslimin dan Muslimat untuk menjadikan Al-Qur’an sebagai landasan moral, baik dalam kehidupan keluarga, maupun kehidupan masyarakat.

Acara dilanjutkan ceramah agama oleh KH. Sugeng Fatah yang menguraikan Hikmah Nuzulul Qur’an mengatakan bahwa Qur’an adalah mukjizat yang membuktikan kebenaran apa yang dibawa oleh Rasulullah SAW sebagai petunjuk bagi kita manusia dan bernilai ibadah bagi yang membacanya, Barang siapa yang tidak mau maka akan merugi di dunia maupun di akhirat, Oleh karena itu perbanyak membaca Al Qur’an, dirikan sholat dan berhubunganlah yang baik antara sesama manusia .(Am)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait