oleh

Grup Hadrah STAI Darut Taqwa Gresik, Juara 1 Lomba Hadrah Korem 084/BJ

BANGKALAN,Channel-Indonesia.com-Tujuh Grup Hadrah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi mengikuti Lomba Hadrah Tingkat Perguruan Tinggi yang diselenggarakan oleh Korem 084/Bhaskara Jaya (BJ) bertempat di Sekolah Tinggi Agama Islam Syaichona Moh. Cholil (STAIS) Bangkalan Jln. KH.Moch. Cholil No.6 Bangkalan. Kamis (8/6/2017).

Peserta lomba Grup hadrah dari ITS, UNAIR, STAIS Bangkalan, Hang Tuah Surabaya, UNTAG, UNU Sidoarjo dan STAI Darut Taqwa Gresik dalam rangka HUT Ke-72 TNI pada 5 Oktober 2017 mendatang,

Komandan Korem (Danrem) 084/BJ Kolonel Czi Denny Herman dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0829/Bangkalan Mayor Mahmudi mengatakan lomba hadrah ini merupakan rangkaian dari beberapa lomba bernuansa islami yang digelar TNI AD.

“Sebagai upaya pembinaan dan pemupukan mental generasi muda dan mahasiswa. Sekaligus untuk mencari bibit-bibit handal yang akan diikutkan dalam event sejenis di tingkat Kodam,” ungkapnya.

Selain lomba hadrah, Korem 084/BJ juga menggelar lomba paduan suara di perguruan tinggi di Surabaya, lomba Musabaqah Tilawatil Quran di Gresik, dan Musabaqah Hifdzil Quran yang ditempatkan di Sidoarjo.

Hasil akhir lomba hadrah yakni Juara 1 dari Mahasiswa STAI Darut Taqwa Gresik, Juara 2 dari Mahasiswa UNU Sidoarjo sedangkan Juara 3 dimenangkan mahasiswa ITS Surabaya.

Sementara itu, Ketua STAIS Bangkalan KH M Nasih Aschal sangat mengapresiasi kegiatan bernuansa religi tersebut. Memilih perguruan tinggi berbasis islam sebagai mitra dalam perlombaan adalah bentuk sinergitas antara TNI dan ulama.

“Suatu kebanggaan bisa dipercaya TNI dijadikan tempat diselenggarakannya lomba hadrah antar perguruan tinggi,” tandasnya. (Am)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait