oleh

Dalam Bulan Ramadhan Jaga Hati, Lisan dan Perbuatan

SURABAYA, Channel-Indonesia.com – Untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah S.W.T, menjelang bulan Ramadhan tahun 2017 seluruh prajurit Komando Armada RI Kawasan Timur mengikuti tauziah Agama Islam yang disampaikan oleh Dr. KH Mashudi Ahmad, M.Ag., bertempat di Masjid Al – Mahdi Koarmatim Ujung Surabaya, Rabu (24/05/2017).

Kegiatan Tauziah ini merupakan kegiatan rutin Kauseri agama Islam yang dilaksnakan oleh Koarmatim setiap hari Rabu, dalam Kauseri kali ini di hadiri oleh Komandan Guspurlatim Laksma TNI Rachmad Jayadi, M.Tr. (Han), para Sahli Pangarmatim, para Kasatker Koarmatim, Wakil Ketua Daerah Jalasenastri serta Prajurit dan Pegawai Negeri sipil Koarmatim yang beragama Islam.

Sebelum mengawali Tauziah, Pàngarmatim Laksamana TNI Darwanto, S.H., M.A.P. dihadapan ratusan prajurit Koarmatim, mengucapkan  selamat menyongsong ibadah puasa serta permohonan maaf yang sebesar-besarnya karena saya sebagai pemimpin pasti mempunyai kesalahan baik disengaja atau tidak dan Pangarmatim berpesan semoga dalam menjalankan ibadah puasa dapat berjalan lancar dan mendapatkan barokah, serta semoga kita dipertemukan dengan Ramadhan yang akan datang.

Dalam ceramàhnya, Dr. KH Mashudi Ahmad, M.Ag. menyampaikan, Mari kita sambut datangnya bulan Ramadhan dengan gembira karena puasa adalah sesuatu yang mulia semoga kita semua dapat melaksanakan puasa dengan lancar dan mudah-mudahan kita dapat dipertemukan dengan bulan ramadhan tahun depan. Selain itu beliau menginggatkan ada tiga hal yang harus dijaga  dalam bulan Ramadhan  yaitu hati, lisan, perbuatan.

Dalam menjalani puasa kita akan dilatih sabar secara total selama satu bulan penuh karena sabar itu tidak ada batasnya, orang yang sabar akan terjaga, terpelihara, kemulyaannya.  Memulai segala sesuatu yang indah, yang penuh dengan segala kebaikan, rasa syukur, dan rasa bahagianya menyambut bulan suci Ramadhan. (AM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait