Kemhan dan TNI Berhasil Raih Opini WTP

oleh -76 views

JAKARTA,channel-indonesia.com– Kementerian Pertahanan dan TNI menerima penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) atas Laporan Keuangan Kemhan dan TNI Tahun Anggaran 2018, dengan berhasil meraih predikat opini “Wajar Tanpa Pengeculian” (WTP).Senin (17/6/2019)

Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI atas Laporan Keuangan Kemhan dan TNI TA. 2018 tersebut, diserahkan oleh Anggota I BPK RI Dr. Agung Firman Sampurna, S.E., M.Si. kepada Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Senin (17/6) di kantor Kemhan, Jakarta.

Menhan dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan Kemhan dan TNI meraih opini WTP dari BPK RI. Hal ini merupakan penghargaan tertinggi atas proses peningkatan akuntabilitas pengelolaan keuangan yang telah dilakukan Kemhan dan TNI.

“Ini merupakan capaian dan prestasi yang luar biasa. Karena untuk mencapai opini WTP ini merupakan suatu tantangan sendiri yang relatif tidak mudah, berhubung dalam Kemhan sendiri memiliki lima Unit Organiasai Utama yang memiliki programnya sendiri”, ungkap Menhan.

Lebih lanjut Menhan menyampaikan menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada semua pihak yang telah membagun komunikasi dan kerja sama yang sangat baik dengan semua pihak terkait didalam memperjuangkan status opini penilaian BPK menjadi WTP.

“Terima kasih dan apresiasi juga saya sampaikan kepada BPK yang telah dengan tulus dan ikhlas mengerjakan penilaian dan evaluasi terhadap Program Kerja Kemhan”, tambah Menhan.

Menhan berharap kepada jajaran Kemhan dan TNI agar prestasi ini dapat terus dijaga dan dipertahankan, dengan terus bekerja keras yang dilandasi dengan keberhasilan hati serta niat yang tulus dan iklas melanjutkan pengabdian tulus dan pelayanan kepada bangsa dan negara.

“Pencapaian ini harus dapat kita pertahankan. Komitmen ini diwujudkan melalui berbagai upaya perbaikan secara terus menerus dengan selalu bersinergi dengan Satker dan instansi terkait”, tandas Menhan.

Sementara itu, Anggota I BPK RI Dr. Agung Firman Sampurna, S.E., M.Si., menyampaikan, bahwa hari ini menjadi hari cukup bersejarah, karena setelah beberapa tahun akhirnya Kemhan dan TNI berhasil meraih opini WTP. Hal ini juga menjadi bukti bahwa dengan upaya dan kerja keras yang sungguh – sungguh, keterbukaan serta komitmen yang kuat, Kemhan dan TNI dapat meraih opini yang terbaik.

Lebih lanjut Anggota I BPK RI berharap agar keberhasilan pencapaian opini WTP oleh Kemhan dan TNI ini dapat memperkuat komitmen bersama untuk terus meningkatkan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara di lingkungan Kemhan dan TNI

Acara Penyerahan juga dihadiri dan disaksikan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman, Sekjen Kemhan Laksdya TNI Agus Setiadji dan Irjen Kemhan Laksdya TNI Didit Herdiawan. Hadir pula sejumlah pejabat di jajaran Kemhan, Mabes TNI, Mabes dari ketiga Angkatan serta pejabat dari BPK RI.(kemhan/munir)