Inspektur Koarmada II Serahkan Hasil Hasil Wasrik di Lantamal VIII

oleh -

MANADO.channel-indonesia.com– Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Komando Armada (It Koarmada) II di Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII dinyatakan berakhir ditandai dengan penyerahan hasil Wasrik oleh Inspektur (Ir) Koarmada II Kolonel Laut (T) Doddy Setyo Prambudi kepada Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo dalam suatu acara penutupan di Ruang Serbaguna Markas Komando Lantamal VIII Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru Pall Dua, Manado. Kamis (14/11).

Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar., Stud., dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wadan Lantamal VIII menyampaikan dengan pelaksanaan kegiatan ini kita semua hendaknya menyadari bahwa tugas-tugas dapat dilaksanakan secara optimal jika para lengawak menyadari dan dapat mewujudkan kinerja yang berazaskan pada norma akuntabilitas dan transparansi.

Kepada seluruh staf Lantamal VIII Guskamla Koarmada II agar hasil temuan pada saat ini hendaknya dijadikan acuan dalam rangka pembenahan kinerja organisasi. Kegiatan-kegiatan yang telah disesuaikan dengan aturan agar dipertahankan atau bahkan ditingkatkan, kemudian kegiatan yang masih memerlukan penyemlurnaan agar ditindaklanjuti sehingga temuan-temuan lemeriksaan tidak terulang pada kesempatan lain, ujar Danlantamal VIII.

Sementara itu Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Heru Kuswanto, S.E., M.M., dalam sambutan tertulis yang dibacakan Ir Koarmada II menyampaikan dengan telah diserahterimakannya hasil Wasrik maka secara formal menandai berkahirnya rangkaian kegiatan Wasrik di Mako Lantamal VIII dan Guskamla Koarmada II.

Pihak obyek Wasrik secara terbuka telah memberikan semua data yang diperlukan sehingga kinerja tim Wasrik dapat terlaksana dengan baik dan lancar hal ini dapat dilihat dari tingkat efesiensi dan efektivitas dalam melaksanakan Wasrik terhadap kegiatan operasi dan latihan, keandalan laporan keuangan dan perbendaharaan termasuk pengamanan BMN serta tingkat ketaatan terhadap peraturan yang berlaku.

Perlu disadari bahwa temuan tim Wasrik bukanlah mencari-cari kesalahan, namun apa yang telah ditemukan hendaknya dapat diterima dengan lapang dada dan ditempatkan sebagai landasan untuk mawas diri, guna meningkatkan semangat dalam menpertahankan kondisi yang lebih baik, pungkas Panglima Koarmada II.

Acara penutupan Wasrik tersebut dihadiri antara lain Kasguskamla Koarmada II, Para Asisten Danlantamal VIII, Asops dan Aslog Danguskamla Koarmada II, Kepala Dinas serta Kepala Satuan Kerja serta Komandan yang berada dilingkup Lantamal VIII serta Tim Wasrik It Koarmada II.(Pen Lantamal VIII/munir)