Dandim 1622/Alor Apresiasi Semangat Peserta O2SN dan FL2SN

oleh -37 views

ALOR,channel-indonesia.com– Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar,S.Ag menghadiri Upacara Pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (O2SN dan FL2SN ) Sekolah Dasar dan SMP tingkat Kabupaten Alor tahun 2019 di Desa Waisika, Kec Alor Timur Laut, Kab Alor, Prov. NTT,Rabu (12/6/2019)

Menutut Dandim, kegiatan O2SN dan FL2SN adalah kesempatan bagi para pendidik bisa melihat, dan menilai untuk menggali bakat olahraga dan kreatifitas dari para peserta yang semuanya adalah anak-anak sekolah.

“Ini kesempatan bagi para pendidik untuk melihat dan menilai secara langsung. Juga anak-anak untuk menunjukan bakat dan kemampuannya. Kita patut apresiasi semangat dari anak-anak yang ikut memeriahkan dan menyukseskan kegiatan ini,” ucap Dandim.

Ditambahkan Dandim, kita harus siapkan anak-anak kita. Saat ini tidak ada alternatif lain bagi anak-anak kita di Kabupaten Alor ini selain berkompetisi secara baik, sehingga bisa tampil bersaing dengan daerah lain pada tingkat provinsi nanti. Harus menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing, jika tidak, maka daerah kita akan tertinggal dengan daerah lainnya di Nusa Tenggara Timur khususnya.

“Kita siap, kita berpotensi, maka akan maju dan meninggalkan daerah lainnya, baik ditingkat Provinsi maupun ditingkat nasional. Untuk memenangkan persaingan, harus memiliki setidaknya satu kesamaan yaitu fokus pada pendidikan dengan senantiasa meningkatkan kualitas serta aksesibilitas pendidikannya,” tambah Supyan.

Ini merupakan momen yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak kita untuk dapat berkreasi, berinovasi, dan berprestasi. Tidak kalah penting adalah berkompetisi secara sehat sekaligus dapat memberikan pengalaman belajar yang baik, belajar bekerjasama, mematuhi aturan, mengakui kelemahan diri sendiri dan belajar menghargai kekuatan lawan.

“Jadikan O2SN sebagai ajang kompetisi dan unjuk kemampuan, ajang pembelajaran terutama dalam hal olah fikir, olah hati dan olah rasa, dan tak kalah pentingnya adalah pengembangan sikap dan kepribadian siswa, terutama yang terkait dengan sikap saling menghargai, saling menghormati, solidaritas dan toleransi,” pesan Dandim. (*jb/munir)