Malaria Mulai Mewabah, Satgas 725/Wrg Gerak Cepat Berikan Pengobatan

oleh -19 views

PAPUA – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Wrg Pos Kout Arsotami turun langsung membantu memeriksa dan mengobati warga yang terkena penyakit Malaria di Komplek PTPN II Kebun Arsotami, Distrik Arso Timur, Kab. Keerom. Selasa, (12/6).

Hal ini berawal saat Bapak Sigit mendatangi Pos Kout Satgas Yonif 725/Wrg pimpinan Wadansatgas Mayor Inf Basuki Rahmat., S.Ag., bahwa anaknya di rumah sedang sakit dan merasa menggigil serta mengeluh tidak mampu bergerak maupun berjalan.

Menanggapi hal tersebut, Mayor Inf Basuki Rahmat kemudian langsung memerintahkan Dokter Satgas Yonif 725/Wrg Letda Ckm dr. Mhd Wira Brimaniko bersama dengan anggotanya Pratu Husni dan Pratu Bani Isrofil yang sebagai petugas Kesehatan untuk segera bergegas mengambil perlengkapannya dan menuju ke rumah Bapak Sigit yang letaknya tidak jauh dari Pos Kout.

Sesampainya di kediaman Bapak Sigit, petugas Kesehatan dari pos Kout Pratu Husni dan Pratu Bani langsung mengambil sampel darah pasien dan memang Benar didapati positif malaria tipe Tropika pada Sdr. Bagas (anak dari Bapak Sigit), selanjutnya anggota kesehatan memberikan terapi cairan dan obat malaria atas petunjuk Dokter. Untuk sementara Perawatan dilaksanakan di kediamannya berhubung tidak jauh dari pos sehingga bisa untuk dilakukan kontrol kesehatan Sdr. Bagas.

Atas tindakan yang dilakukan oleh anggota Pos Kout tersebut Bapak Sigit sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada anggota Pos Kout, karena anaknya bisa segera mendapatkan perawatan. “Kami sangat berterima kasih kepada Bapak-bapak TNI karna sudah membantu dan memberikan pelayanan kesehatan kepada anak kami, kami tidak bisa memblas kebaikan dari Bapak-bapak namun kami berdoa semoga Bapak diberikan kelancaran dan kemudahan dalam melaksanakan tugas”, ungkap Bapak Sigit.

Komandan Satgas Yonif 725/Wrg Letkol Inf Hendry Ginting S., S.I.P., menyatakan bahwa hal ini adalah salah satu bentuk kepedulian Satgas Yonif 725/Wrg kepada masyarakat, agar masyarakat dan anggota TNI lebih bisa bekerja sama dan saling membantu. “Ini merupakan bentuk kepedulian kami TNI khususnya Satgas Yonif 725/Wrg kepada masyarakat. sehingga harapannya akan terwujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat.”, Ujarnya. (Maliki).