Peringati Hari Jadi Ke-8, Skadron Udara 45 Lanud Halim Perdanakusuma Gelar Donor Darah

oleh -
JAKARTA – Skadron Udara 45 Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma memperingati hari jadinya yang ke-8 pada hari ini (Senin, 11/11/2019) di Hanggar Skadron Udara 45 dengan menggelar aksi sosial donor darah.
Kegiatan diawali dengan apel khusus yang pimpin langsung oleh Komandan
Skadron Udara 45 Letkol Pnb Y. Fritz Dehaan, kemudian dilanjutkan dengan acara donor darah bekerja sama dengan PMI DKI Jakarta, dan diikuti oleh perwakilan masing-masing satuan kerja Lanud Halim Perdanakusuma.
Sebanyak 70 kantong darah berhasil disumbangkan, guna membantu PMI DKI Jakarta untuk mencukupi stok darah yang menjadi kebutuhan masyarakat yang membutuhkannya.
Komandan Skadron Udara 45 menyampaikan bahwa aksi donor darah ini untuk meningkatkan kesadaran bersama akan pentingnya membantu sesama, melalui sumbangsih darahnya.
“Hari ini (Senin, 11/11/2019), Skadron Udara 45 memperingati hari jadinya yang ke-8, melalui kegiatan donor darah ini, setidaknya kami dapat membantu masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan darah”, kata Komandan Skadron Udara 45.
“Diharapkan dengan kegiatan ini akan timbul kesadaran bagi kita semua untuk
saling membantu antar sesama, dan juga sebagai wujud rasa kepedulian sosial dan rasa kemanusiaan terhadap sesama yang membutuhkan sumbangan darah”, tambahnya.
Ditempat yang sama, Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M.
Tonny Harjono, S.E. menyampaikan harapan untuk Skadron Udara 45 dimasa mendatang.
“Dengan usia Skadron Udara 45 yang ke-8 ini, semoga selalu diberi keberkahan
yang melimpah untuk kelancaran, keamanan dan keselamatan dalam pelaksanaan tugas di masa kini dan mendatang”, harap Komandan Lanud Halim Perdanakusuma.
Pada kesempatan tersebut, turut hadir Komandan Wing Udara 1 Kolonel Pnb
Firman Wirayudha, S.T., Komandan Wing Udara 4 Lanud Atang Senjaya Kolonel Pnb Muzafar, Para Kepala Dinas, Para Komandan Satuan, dan pejabat staf Lanud Halim Perdanakusuma.
Selain donor darah, rangkaian acara hari jadi Skadron Udara 45, juga diisi dengan penyerahan penghargaan kepada personel Skadron Udara 45, meliputi teknisi terbaik, prajurit teladan, dan penghargaan pemenang lomba dalam rangka hari jadi ke- 8 Skadron Udara 45. Sebelumnya, juga dilaksanakan Ziarah terpimpin di TPU Tanah Kusir, TPU Jengky, dan Pondok Kelapa, serta TMP Cikutra Bandung. (maliki)