Paripurna Pengejaran Pelaku Penembakan di Skouw

oleh -
Satgas Pos Kotis Skouw melakukan penyisiran terhadap pelaku penembakan. (Ist)

SKOUW,channel-indonesia.com– Pada hari Selasa tanggal 1 Oktober 2019 sekitar Pukul 06.45 WIT bertempat di Pos Kotis Skouw, Kp.Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura telah terdengar suara tembakan 3 kali dari arah timur kantor PLBN tepatnya diperbatasan. Tidak ada korban jiwa akibat penembakan tersebut

Diperoleh informasi dari Satgas Pos Kotis Skouw, Setelah mendengar tiga kali suara tembakan tersebut, Dansatgas Pos Kotis Skouw langsung gerak cepat melakukan pertahanan pos dan memerintahkan untuk melakukan penyisiran dan penyergapan terhadap pelaku penembakan tersebut.

Paripurna penyisiran lokasi pun digencarkan, Satgas Skouw membentuk dua tim untuk melaksanakan penyisiran. Tim 1 dipimpin oleh Lettu Inf Aji Satrio utomo (Pasi ops Satgas) dengan  anggota 12 orang dan bertanggung jawab melakukan penyisiran ke arah kanan PLBN Skouw menuju perbatasan.

Lalu Tim kedua  dipimpin oleh  Letda Arm Jakson Sialaggan (Pabintal Satgas)    dengan anggota 13 orangg bertugas menyisir ke arah sebelah kiri PLBN Skouw menuju perbatasan.

Penyisiran juga dilakukan melalui udara yang dipegang oleh Patop Satgas Letda Ctp Achmad yang melaksanakan penyisiran dari udara dengan menggunakan Drone ke wilayah Bak Air samping Pos PLBN hingga sekitaran garis batas negara.

Dari hasil pantauan melalui udara dengan menggunakan drone, diperoleh gambar terlihat  ada 2 orang berlari ke arah hutan dengan membawa 1 pucuk M-16 menuju Kp. Wurung (masuk Wilayah PNG) perbatasan RI PNG.

Kedua orang tersebut bersembunyi di rumah Pak Alm. Thomas di PNG sehingga Tim hanya memantau dari wilayah perbatasan RI. (Luska)