Dandim Dampingi Bupati Klaten Pantau Pelaksanaan Pilkades

oleh -45 views

KLATEN,channel-indonesia.com– Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Klaten yang dipimpin langsung Hj Sri Mulyani Bupati Klaten melaksanakan pemantauan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang III tahun 2019, Rabu (09/10/19)

Tujuh desayang melaksanakan Pilkades yakni Desa Cawan dan Desa Gedaren Kecamatan Jatinom, Desa Banaran Kecamatan Delanggu, Desa Jambukulon Kecamatan Ceper, Desa Mlese Kecamatan Cawas, Desa Tegalrejo Kecamatan Bayat dan Desa Ceporan Kecamatan Gantiwarno

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani melakukan pemantauan didampingi Letkol Kav Minarso Dandim Klaten, Kepala Pengadilan Negeri Klaten kelas 1 A Albertus Usada SH MH dan Dandiklatpur Rindam IV/Dip Letkol Inf Agus Adhy Darmawan serta Sekertaris Daerah Kab.Klaten Drs H Jaka Sawaldi M.M.

Menurut Bupati Klaten pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahap III di Kabupaten Klaten yang digelar serentak di 77 desa, berjalan aman, lancar dan kondusif, tingkat kehadiran warga untuk memberikan hak pilihnya juga cukup baik.

Pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Klaten secara umum berjalan lancar dan tertib. Kemudian warga yang telah mempunyai hak pilih juga sudah menggunakan hak pilihnya, terbukti dari beberapa desa yang dikunjungi tingkat kehadiran warga untuk menggunakan hak pilihnya cukup tinggi, imbuhnya.

Sementara itu Dandim 0723 Klaten Letkol Kavaleri Minarso menyatakan, secara umum Pilkades tahap III berjalan relatif aman. Kasus di Desa Cawan, Kecamatan Jatinom yang diduga ada calon kades yang mendatangkan massa dari luar desa sudah bisa ditangani dengan baik dan Pilkades berjalan tertib.(Kodim 0723/munir)