Danjen Kopassus Resmi Buka Turnamen Sekolah Sepak Bola (SSB) Tribuana 2 se- Jabotabek

oleh -

JAKARTA ,channel-indonesia.com– Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, membuka langsung launching Sekolah Sepak Bola (SSB) Tribuana FC dan Pembukaan Turnamen Sekolah Sepak Bola (SSB) Tribuana se- Jabotabek tahun 2019, di Lapangan Gatot Subroto, Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (8/11/2019). Pembukaan turnamen SSB Tribuana se Jabodetabek ini ditandai dengan pelepasan balon yang dilanjutkan kick off pertama oleh Danjen Kopassus.

Turnamen yang berlangsung mulai tanggal 8 hingga 10 November 2019 ini selain dalam rangka menyambut Hari Pahlawan pada 10 Novemver 2019, juga sekaligus untuk mendukung perkembangan sepak bola nasional, khususnya dalam mencari bibit-bibit pemain sepak bola di bawah usia 12 tahun.

” Saya selaku Danjen Kopassus sangat berharap  ajang ini dapat dijadikan sarana positif untuk pengembangan pembinaan anak usia dini, adu bakat dan prestasi para pemain sepak bola, mengingat cabang olahraga sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat digemari masyarakat Indonesia maupun dunia  mulai dari anak-anak hingga para orang tua.,” jelas Danjen dihadapan para peserta turnamen.

 

Kegiatan ini, lanjut Danjen, merupakan salah satu komitmen satuan Kopassus sebagai bagian dari komponen bangsa berupaya untuk ikut membina dan memajukan olahraga sepak bola usia dini agar kedepannya dapat menemukan bibit pemain sepak bola, juga sebagai sarana silaturahmi untuk mewujudkan kebersamaan antara Kopassus dan masyarakat, serta  untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan serta menggali potensi atlet-atlet usia muda berbakat yang dapat diproyeksikan ke event yang lebih tinggi, baik di tingkat nasional, regional maupun internasional.

” Kita semua berharap, dari penyelenggaraan ini akan muncul bibit-bibit atlet sepak bola yang dapat membawa nama harum bangsa pada event internasional,” imbuhnya.

Diterangkan Danjen, pembinaan wilayah teritorial dengan menggelar turnamen sepak bola ini juga merupakan salah satu bentuk mengangkat nilai nilai perjuangan.

” Karena jaman sekarang bentuk perjuangan kita adalah bagaimana caranya membangun, terutama mendorong program Bapak Presiden Joko Widodo yaitu Apabila Sumber Daya Manusia (SDM) unggul maka  Indonesia pasti akan Maju, dan kebetulan dilingkungan Kita ini banyak sekolah sehingga kita berinisiatif mengangkat nilai perjuangan dengan melalui liga champion Tribuana Cup kedua.” terang mantan Danrem Biak ini.

 

 

Dalam Turnamen SSB  Tribuana ini, total ada 66 tim yang ambil dalam turnamen, yang terbagi ke dalam empat kelompok usia ini, yakni U-8 sebanyak 20 Tim, U-10, sebanyak 24 Tim dan U-12 sebanyak 22 Tim.

Pemenang masing-masing kelompok umur akan memeroleh hadiah berupa uang pembinaan, piala tetap, medali dan Piagam. Adapula piala bergilir serta penghargaan The Best Player.

Hadir juga dalam kegiatan pembukaan Turnamen Sepak Bola ini antara lain, Ir Kopassus, para Asisten Danjen Kopassus, Dan Sat – 81, Dan Grup, Kabalak, dan perwakilan PSSI serta perwakilan dari SSB di seluruh wilayah Jabodetabek.  (Luska)