Jumat Berkah, Dandim Klaten Bantu Sembako Panti Asuhan

oleh -

KLATEN,channel-indonesia.com– Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0723 Klaten Letkol Kav Minarso,S.I.P melakukan  anjangsana dan safari Jumat Berkah dengan meberikan bantuan kepada Panti Asuhan dan Yayasan Pemeliharaan Bayi terlantar (YPBT) “Siwi Mekar” di Jalan Sindoro No.14 B Kelurahan Gayamprit Kec.Klaten Selatan Kab.Klaten, Jumat (08/11/19)

Pada acara tersebut Dandim bersama Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo SIK M.I.K yang didampingi istri bersama dengan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cab XLIV Kodim 0723 Klaten dan juga Bayangkari Polres Klaten memberikan bantuan kepada Panti Asuhan YPBT berupa sembako, susu, makanan ringan, kasur tidur , bantal dan guling.

Saat mendatangi Panti Asuhan tersebut Dandim  beserta istri sangat terharu dengan kondisi di dalam panti, anak kecil sejumlah 50 orang harus tidur dengan tanpa ranjang dan hanya beralaskan kasur.

Menurut Sri Rejeki Ketua Panti Asuhan, panti asuhan dan juga yayasan yang dipegangnya ini sudah berdiri sejak tahun 1959 dan awalnya di kelola oleh dr Suradji Titro Negoro dengan sarana yang memprihatinkan, dan sampai saat ini telah merawat anak sejumlah 595 anak terlantar dirawat, disekolahkan bahkan dinikahkan juga, sementara untuk saat ini anak yang diasuh sejumlah 50 anak.

Panti asuhan sangat bersyukur sampai saat ini sudah memiliki bangunan rumah , bukan dari hibah namun beli sendiri, dengan menggunakan uang tabungan dari para Dermawan yang dikumpulkan sedikit demi sedikit.

“ saya sangat terharu , hari ini pak Dandim dan pak Kapolres bisa secara bersamaan untuk datang ke panti memberikan bantuan, terima kasih atas bantuan yang telah diberikan semoga bermanfaat bagi kami, “ ungkap Sri Rejeki.

Sementara itu Dandim Klaten mengungkapkan sangat prihatin dengan kondisi di panti asuhan, anak-anak tidurnya tidak menggunakan ranjang dan hanya beralaskan kasur di lantai.

Dandim berharap dengan kondisi tersebut Dinas Sosial Kabupaten Klaten dapat melihat langsung ke lokasi panti asuhan dan memberikan perhatian untuk panti asuhan agar bangunan dan sarana serta prasarana dapat layak digunakan untuk anak-anak.

Usai memberikan bantuan di panti asuhan Dandim, Kapolres, Kokam dan Banzer melaksanakan makan bersama dan memberikan bantuan berupa sarung kepada anak jalan dan tukang becak di depan Masjid Agung Al Aqso. (Kodim 0723/munir).