Dandim Tinjau Hasil TMMD Imbangan 2019

oleh -

TULUNGAGUNG,channel-indonesia.com– Komandan Kodim Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P bersama Bupati Tulungagung dan Forkopimda Tulungagung meninjau langsung kondisi pengerasan badan jalan sepanjang 222 meter dalam rangka TMMD Imbangan Tahun 2019 yang dilaksanakan di Dusun Ngepoh Desa Ngepoh Kecamatan Tanggunggunung Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Kamis (07/11/2019).

Kunjungan rombongan ke Desa Ngepoh disambut disambut dengan dua kesenian daerah yaitu iringan musik Hadrah dan tari tradisional.

Dandim Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi dan semangat gotong royong masyarakat Desa Ngepoh yang tinggi sehingga kegiatan TMMD Imbangan Tahun 2019 berupa pengerasan badan jalan sepanjang 222 meter dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

“Terima kasih atas semangat gotong royong warga Desa Ngepoh yang tinggi sehingga kegiatan pengerasan jalan dapat berjalan sukses dan lancar.” ucap Dandim.

Dandim berharap kegiatan TMMD Reguler yang akan datang dapat kembali ke lokasi yang sama dalam rangka meneruskan pekerjaan pengerasan jalan mengingat badan jalan yang diperkeras merupakan jalur alternatif yang sering dilewati warga menuju Desa Tanggunggunung sekaligus sebagai jalan untuk menuju lokasi pertanian warga.

“Saya berharap badan jalan yang belum diperkeras nanti akan dilanjutkan lagi lewat TMMD Reguler yang akan datang.” harap Dandim.

Di kesempatan yang sama, Bupati Tulungagung  menyampaikan apresiasinya yang tinggi atas sinergitas yang dijalin saat pelaksanaan TMMD Imbangan Tahun 2019. Kemanunggalan TNI dan rakyat sungguh terlihat nyata saat momen TMMD. Kegiatan TMMD itu sendiri menjadi kekuatan yang luar biasa untuk memajukan dan mendayagunakan potensi desa.

“Saya betul–betul mengapresiasi atas sinergitas dan kemanunggalan TNI bersama rakyat serta pemerintah baik pusat maupun daerah, melalui TMMD menjadi kekuatan luar biasa untuk memajukan dan mendayagunakan potensi desa.” tutur Bupati Tulungagung.

Usai pelaksanaan protokoler dan penandatanganan prasasti pengerasan jalan dalam rangka TMMD Imbangan Tahun 2019, para rombongan meninjau langsung hasil pekerjaan pengerasan jalan. Rombongan bertemu dengan para anggota TNI dan masyarakat yang sedang membuat talud tanah di pinggir badan jalan yang telah diperkeras.(Penrem 081/munir)