STTAL Selamatkan Bumi denganTanam Mangrove di Romokalisari Surabaya

oleh -51 views

SURABAYA,channel-indonesia.com– Civitas Akademika STTAL yang mengikutkan 40 Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) dalam rangka penanaman mangrove ” Rekor Muri ” di laksanakan serentak di Jajaran TNI di seluruh NKRI, peringati HUT TNI Ke-74 2019.

Penanaman mangrove di buka Pangkoarmada II dan Wakil Gubermur Jawa Timur di hadapan pasukan upacara gabungan berlokasi di Romokalisari Kec.Benowo Surabaya perbatasan Kab. Gresik. Senin (7/10/2019)

Selain penanaman mangrove juga  pelepasan 200 burung sebagai simbolis di laksanakannya penanaman mangrove di lokasi 3 tempat yakni Romokalisari , Pulau Galang dan Teluk Lamong yang rencana di tanam ratusan ribu bibit mangrove.

Usai dilaksanakan pembukaan penanaman mangrove di lanjutkan Video Conferense Pangkoarmada II serta para pejabat yang hadir ke Panglima TNI yang berada di lokasi Pantai Indah Kapuk Jakarta.

Pangkoarmada mengharapkan agar para personel maupun pelajar dan masyarakat untuk memelihara, menjaga ekosistim hutan mangrove guna tercapainya ketahanan lingkungan hutan mangrove yang berada di pesisir pantai.

Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Ir. Avando Bastari, M.Phil berharap dengan ke ikutsertaan Mahasiswa STTAL dalam pengabdian masyarakat sesuai dengan Undang-undang Dikti, bahwa salah satunya adalah pengabdian masyarakat, STTAL tiap tahun menyelenggarakan pengabdian masyarakat secara terprogram sesuai kurikulum di STTA.

Hadir pada kegiatan penanaman mangrove, Kas Koarmada II, Para pejabat teras Koarmada II, Danlantamal V, Wadan STTAL serta para pejabat TNI/Polri dan Muspida Jatim, serta ibu-ibu Jalasenastri Koarmada II (Pen STTAL/munir)