Kemeriahan Islamic Kids Festival 1.0 & Isra’Miraj1440 H

oleh -472 views

JAKARTA, Channel-Indonesia – Islamic Kids Festival 1.0 resmi ditutup, Sabtu (6/4/2019). Rangkaian Acara dalam bentuk Festival, Bazaar, Aneka Lomba, Sharing Parenting dan berbagai Kegiatan Edukasi ini, digelar oleh Imanusakti Islamic Kids Learning Centre (IIKLC)- Cengkareng Jakarta Barat. Acara digelar mulai Januari hingga April 2019, setiap hari Sabtu.

Festival dilaksanakan di Kompleks Masjid Nurul Islam dan Sekolah YAPMI Imanusakti yang berlokasi di Jl.Waru V No.2 Komp. Cengkareng Indah RT.14 RW.09 Kelurahan Kapuk Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat.

Acara Penutupan, diawali pada Sesi Pagi dengan rangkaian terakhir lomba Mewarnai Gambar Bercerita, Bazar Berbagi, serta Pembagian Hadiah kepada Para Pemenang, tak lupa agar Acara yang telah berlangsung meriah tetap penuh berkah, maka pada malam harinya diselenggarakan Pengajian, Santunan Yatim & Dhuafa, serta Peringatan Isra Miraj 1440H.

Ketua Program Pendidikan YAPMI Imanusakti Supi Catur Nadyastuti, S.IP. menjelaskan , “ Alhamdulilah, berbekal kepedulian dan konsistensi Imanusakti untuk terus memberikan perhatian terhadap pengembangan Syiar Agama Islam mulai usia Dini, event IKF 1.0 mendapat respon positif dari masyarakat sekitar.

Mulai lomba Menghias Kaligrafi, lomba Mewarnai Islami, lomba Hafiz dan Hafizah Cilik dan Lomba Mewarnai Gambar Bercerita semua disambut hangat oleh masyarakat. Tentunya Kami juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan selama ini“ ujar Bunda Supi.

Bunda Supi menambahkan, “Terus terang, acara ini tidak dapat terselenggara tanpa support dari Wali Siswa Imanusakti yang selalu mendukung kegiatan anak-anaknya di sekolah, dan mohon maaf jika memang masih banyak kekurangan insyaaAllah Kami akan evaluasi dan dapat lebih baik lagi dalam pelaksanaannya di Tahun mendatang”.

Salah seorang wali murid yang datang mengantar anaknya lomba, Ibu Haryanti Oktapia mengungkapkan, “Festival seperti ini, kami nilai sebagai kegiatan edukatif yang positif. Keberanian anak memang perlu dibangun sejak dini melalui kegiatan walau hanya permainan namun akan sangat berarti. Seperti pepatah lama, belajar diwaktu kecil bagai mengukir di atas batu, belajar sesudah dewasa bagai mengukir di atas air. Pendidikan usia dini perlu diperhatikan. Dari kecil lah kita membiasakan anak-anak dengan hal-hal yang baik. ”

“Apalagi anak-anak semua diberi Medali, Piala dan Hadiah ini tentunya mempunyai kesan tersendiri bagi mereka, mereka terlihat gembira dan bangga mendapat medali, hadiah dan piala, ini sangat edukatif,” tambahnya.(maliki)